PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP LOYALITAS NASABAH BNI SYARIAH BANDA ACEH

Authors

  • Husna Dwi Fahira Univeritas Islam Negeri Ar-Raniry
  • Hafas Furqani Univeritas Islam Negeri Ar-Raniry
  • Evriyenni E Univeritas Islam Negeri Ar-Raniry

DOI:

https://doi.org/10.22373/jimebis.v1i2.128

Keywords:

Customer Relationship Management, Loyalitas Nasabah

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Customer Relationship Management (CRM) terhadap loyalitas nasabah. Objek penelitian ini dilakukan pada nasabah BNI Syariah Kantor Cabang Banda Aceh, sedangkan yang menjadi responden penelitian adalah nasabah BNIS dengan jumlah 50 nasabah. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Accidental Sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan. Sumber data penelitian meliputi sumber data primer yaitu kuesioner dan sumber data sekunder yaitu artikel-artikel terkait. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik dokumentasi, metode analisis data menggunakan model regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Customer Relationship Management dengan menggunakan indikator continuity marketing, one to one marketing, dan partnering programme berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah pada Bank BNI Syariah KC Banda Aceh.

Downloads

Published

2020-12-31

How to Cite

Dwi Fahira, H. ., Furqani, H. ., & E, E. (2020). PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP LOYALITAS NASABAH BNI SYARIAH BANDA ACEH. urnal lmiah ahasiswa konomi an isnis slam, 1(2), 21–31. https://doi.org/10.22373/jimebis.v1i2.128

Issue

Section

Articles